HUBUNGAN KREDIBILITAS AKTOR IKLAN KAMPANYE KELUARGA BERENCANA DENGAN SIKAP IBU-IBU MUDA UNTUK MENJADI AKSEPTOR

Rosevita Kintan Berlian, - (2018) HUBUNGAN KREDIBILITAS AKTOR IKLAN KAMPANYE KELUARGA BERENCANA DENGAN SIKAP IBU-IBU MUDA UNTUK MENJADI AKSEPTOR. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
Awal.pdf

Download (963kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Bab.1.pdf

Download (954kB)
[img] Text
Bab.2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (352kB)
[img] Text
Bab.3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
Bab.4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
Bab.5.pdf

Download (857kB)
[img] Text
DaftarPustaka.pdf

Download (804kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini berawal dari sosialisasi mengenai Keluarga Berencana yang menggunakan iklan layanan masyarakat di televisi merupakan salah satu program pemerintah. Lewat kampanye, dapat menunjang keberhasilan dari program Keluarga Berencana. Program Keluarga Berencana harus membuat pesan kampanyenya mampu membuat ibu – ibu mengerti manfaat dan tujuan dari program tersebut. Tujuan penelitian untuk mengukur apakah terdapat hubungan kredibilitas aktor iklan kampanye keluarga berencana dengan sikap ibu – ibu muda untuk menjadi akseptor. Teori yang digunakan adalah teori kredibilitas. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif. Sementara, jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif. Populasi pada penelitian ini adalah ibu-ibu muda di Kelurahan Cilandak Timur dengan total 2.657 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sebanyak 96 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa korelasi variabel X dengan Y sebesar 0,519 Nilai tersebut memiliki hubungan yang cukup berarti karena terletak diantara diantara 0,400-0,599, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara kredibilitas aktor iklan dengan sikap ibu-ibu muda untuk menjadi akseptor memiliki hubungan cukup (sedang). Hasil uji hipotesis t hitung 5,884 > t tabel 1,661 maka Ho ditolak dan Ha diterima (besar pengaruh).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411044] [Pembimbing Utama: Anter Venus] [Pembimbing Pendamping: Hermina Simanihuruk]
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Aktor Iklan, Sikap Ibu – Ibu Muda Untuk Menjadi Akseptor, Teori Kredibilitas.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 02:39
Last Modified: 26 Nov 2019 02:39
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2893

Actions (login required)

View Item View Item