PENGARUH DAYA TARIK IKLAN MAGNUM INFINITY ICE CREAM PADA MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP KEBERHASILAN BRAND POSITIONING (Survey pada siswa-siswi SMA Bakti Idhata Angkatan 2018 Jakarta Selatan)

Anliane Yuliacaesari, - (2018) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN MAGNUM INFINITY ICE CREAM PADA MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP KEBERHASILAN BRAND POSITIONING (Survey pada siswa-siswi SMA Bakti Idhata Angkatan 2018 Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (8MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (11MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini didasarkan adanya daya tarik iklan yang merupakan salah satu faktor pendorong timbulnya efek pada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik iklan Magnum Infinity pada media sosial Youtube terhadap keberhasilan memposisikan merek dalam benak konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori perbedaan individu, yaitu menelaah perbedaan setiap individu yang menjadi sasaran media massa ketika mereka menerima terpaan sehingga menimbulkan variasi efek tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMA Bakti Idhata Angkatan 2018 Jakarta Selatan sebanyak 104 responden, jumlah sampel yang didapatkan berdasarkan rumus Slovin sebanyak 83 responden. Daya tarik iklan diukur berdasarkan dua dimensi yaitu daya tarik iklan informatif/rasional dan daya tarik iklan emosional. Keberhasilan memposisikan merek diukur berdasarkan tiga dimensi yaitu pengenalan merek, kemasan (bentuk & warna), dan figur. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa daya tarik iklan secara signifikan berpengaruh terhadap keberhasilan memposisikan merek dan daya tarik iklan es krim Magnum Infinity berkontribusi sebesar 40,4% terhadap memposisikan merek dalam benak konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411076] [Pembimbing Utama: Drina Intyaswati] [Pembimbing Pendamping: Ahmad Zakki A]
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Keberhasilan Brand Positioning, Teori Perbedaan Individu
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 11:17
Last Modified: 25 Nov 2019 11:17
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2872

Actions (login required)

View Item View Item