PENGARUH JINGLE REJOICE HIJAB 3 IN 1 #HIJABISA PADA APLIKASI STREAMING JOOX TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN (Survei terhadap Siswi SMK Bina Prestasi)

Nabila Safira, - (2018) PENGARUH JINGLE REJOICE HIJAB 3 IN 1 #HIJABISA PADA APLIKASI STREAMING JOOX TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN (Survei terhadap Siswi SMK Bina Prestasi). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (579kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (492kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (282kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (332kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (26kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Musik yang berisi beberapa bait makna untuk mempromosikan suatu produk disebut jingle. Kehadiran aplikasi musik streaming Joox dapat mengalihkan khalayak untuk mengganti peran radio sebagai media untuk mendengarkan musik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran Pengaruh Jingle Rejoice Hijab 3 in 1 #Hijabisa Pada Aplikasi Streaming Joox Terhadap Efektivitas iklan. Populasi dari penelitian ini adalah Siswi SMK Bina Prestasi yang menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang diambil 124 responden dengan rumus slovin. Model yang digunakan pada penelitian ini adalah EPIC model. Jingle diukur berdasarkan lima dimensi yaitu kemudahan jingle untuk diingat, jingle mempunyai arti, jingle disukai, jingle dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan jingle dapat diproteksi atau dilindungi. Efektivitas iklan dikur berdasarkan empat dimensi yaitu empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Dari perhitungan EPIC model semua dimensi dinyatakan efektif. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa jingle Rejoice Hijab 3 in 1 pada aplikasi streaming Joox secara signifikan berpengaruh terhadap efektivitas iklan dan Jingle berkontribusi sebesar 30,4% terhadap efektivitas iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411089] [Pembimbing Utama: Drina Intyaswati] [Pembimbing Pendamping: Ahmad Zakki A]
Uncontrolled Keywords: Jingle, Efektivitas Iklan, EPIC model
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 01:43
Last Modified: 26 Nov 2019 01:43
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2863

Actions (login required)

View Item View Item