PENGARUH TERPAAN IKLAN POP UP DI APLIKASI SPOTIFY NON PREMIUM TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Di Universitas Al-Azhar Jakarta Indonesia)

Deska Ahmanara, - (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN POP UP DI APLIKASI SPOTIFY NON PREMIUM TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Di Universitas Al-Azhar Jakarta Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (465kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (984kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (835kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (905kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (24kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahsa tentang pengaruh terpaan iklan pop up di aplikasi spotify non premium terhadap brand awareness. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh terpaan iklan pop up non premium terhadap brand awareness. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Uses and Gratification. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i fakultas Ekonomi Universitas Al-Azhar Jakarta Indonesia, untuk sampel menggunakan rumus Slovin yang kemudian didapatkan sebanyak 87 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji korelasi variabel X (terpaan iklan pop up) terhadap variabel Y (brand awareness) sebesar 0.569. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi didapatkan hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 32.3%. Hasil uji t didapatkan t hitung > t tabel yaitu t hitung 5,789 > t tabel 1.662, maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian bahwa terdapat pengaruh yang cukup kuat antara terapaan iklan pop up di aplikasi spotify non premium terhadap brand awareness. Saran dari penelitian ini bahwa aplikasi streaming musik mempermudah pengguna untuk mendengarkan berbagai macam jutaan lagu yang disajikan oleh spotify, hendaknya spotify dapat meningkatkan kualitas dengan inovasi seperti mengurangi beberapa tayangan iklan agar pengguna tidak bosan dengan adanya iklan yang dapat merubah mindset para konsumen, dalam melakukan promosi iklan di spotify diharapkan aplikasi ini unuk mempersingkat durasi iklan yang terlalu lama demi kenyamanan pengguna untuk memposisikan aplikasi streaming musik terbaik didunia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411102] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Puri Bestari Mardani]
Uncontrolled Keywords: Terpaan iklan pop up, Teori Uses and Gratification, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 02:32
Last Modified: 26 Nov 2019 02:32
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2855

Actions (login required)

View Item View Item