HUBUNGAN KONFLIK DI MEDIA SOSIAL DENGAN KINERJA PERAWAT DALAM MELAKSANAKAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUMAH SAKIT UMUM ZAHIRAH JAKARTA TAHUN 2017

Yusi Attin, - (2017) HUBUNGAN KONFLIK DI MEDIA SOSIAL DENGAN KINERJA PERAWAT DALAM MELAKSANAKAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUMAH SAKIT UMUM ZAHIRAH JAKARTA TAHUN 2017. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (985kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (992kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (120kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Kemajuan teknologi menyebabkan orang-orang menjadi lebih konsumtif dalam penggunaan media sosial sehingga dapat memicu konflik dimedia sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Hubungan Konflik di Media Sosial dengan Kinerja Perawat dalam Melaksanakan Asuhan Keperawatan. Desain peneltian ini menggunakan deskriptif analitik melalui pendekatan cross sectional dengan jumlah responden sebanyak 41 perawat. Instrumen penelitian berupa kuesioner mengenai karakteristik perawat, konflik di media sosial dan kinerja perawat. Hasil uji chi square didapatkan nilai ρ value = 0.034 dimana ρ < 0.05 dan nilai OR = 5,625 dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara konflik di media sosial dengan kinerja perawat dalam melaksanakan asuhan keperawatan di Rumah Sakit Umum Zahirah Jakarta. Penelitian ini menunjukan bahwa adanya hubungan konflik di media sosial yang terjadi di dunia keperawatan dengan kinerja perawat dalam melaksanakan asuhan keperawatan, sehingga perawat haruslebih profesional dalam menyikapi masalah yang ada dalam dunia keperawatan terutama di media sosial. Peneliti mengharapkan pihak rumah sakit lebih meningkatkan manajemen konflik yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310711049] [Ketua Penguji: Evin Novianti] [Penguji I: Tatiana Siregar] [Penguji II (Pembimbing): Nelly Febriani]
Uncontrolled Keywords: Konflik, Media Sosial, Kinerja Perawat, Asuhan Keperawatan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan (S1)
Depositing User: Uus Rusdiana
Date Deposited: 26 Nov 2019 02:22
Last Modified: 26 Nov 2019 02:22
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2812

Actions (login required)

View Item View Item