Mawar Adilla, - (2017) Hubungan Peran Dosen, Metode Pengajaran Dan Motivasi Belajar Dengan Peningkatan Prestasi Akademik Mahasiswa Fikes Universitas Pembangunan Nasional “VETERAN” Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (841kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (256kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (957kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (988kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (923kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (860kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (151kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB) |
Abstract
Pada hakekatnya pendidikan adalah sebuah proses transformasi nilai-nilai yang membangun sikap dan mental serta kualitas serta kualitas pribadi bangsa untuk berfikir lebih handal lahir pribadi-pribadi yang mampu memenuhi kebutuhan pribadi, masyarakat dan bangsa. Kesesuaian antara dosen dan mahasiswa tentu saja akan mempengaruhi motivasi mahasiswa dalam belajar, tenaga pengajar yang baik tentunya akan selalu berusaha untuk menerapkan metode pengajaran yang benar-benar sesuai dengan kemampuan mahasiswanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi hubungan peran dosen, metode pengajaran dan motivasi belajar dengan peningkatan prestasi akademik mahasiswa fikes Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta. Desain penelitian ini adalah penelitian non eksperimen yang merupakan observasi deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional, Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling/convenience sampling dengan sampel sebesar 153 reponden. Analisis yang digunakan adalah uji chi square, hasil analisis didapatkan ada hubungan yang bermakna dengan p 0,001 antara peran dosen dan motivasi belajar dengan peningkatan prestasi belajar pada mahasiswa, dan terdapat hubungan yang bermakna dengan p 0,004 antara metode pembelajaran dengan peningkatan prestasi belajar pada mahasiswa. Dengan hasil tersebut maka bisa dijadikan acuan bagi para dosen untuk memperbaiki pedan dan metode pembelajaran serta bagi mahasiswa dapat meningkatkan motivasi belajarnya agar prestasi yang didapat sesuai dengan yang diharapkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1310711006] [Ketua Penguji: Sang Ayu Made Adyani] [Penguji I: Diah Ratnawati] [Penguji II (Pembimbing): Desak Nyoman Sithi] |
Uncontrolled Keywords: | peran dosen, metode pembelajaran, motivasi belajar, prestasi belajar. |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan (S1) |
Depositing User: | Uus Rusdiana |
Date Deposited: | 26 Nov 2019 02:04 |
Last Modified: | 26 Nov 2019 02:04 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2790 |
Actions (login required)
View Item |