PENGARUH TAGLINE “SELFIE EXPERT” OPPO F1S TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei kepada Pengunjung OPPO Store Mall Taman Anggrek)

Putri Eka Andryani, - (2017) PENGARUH TAGLINE “SELFIE EXPERT” OPPO F1S TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei kepada Pengunjung OPPO Store Mall Taman Anggrek). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (199kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah didasari oleh ketatnya persaingan antara perusahaan smartphone, mendorong perusahaan untuk melakukan strategi pemasaran agar dapat bertahan dalam benak konsumen serta menjadi pilihan utama pada saat konsumen memikirkan suatu produk. OPPO merupakan salah satu perusahaan smartphone. OPPO mengeluarkan handphone OPPO F1S, salah satu strategi dari OPPO F1S adalah melalui tagline “selfie expert”. Tujuan penelitian ini adalah mengukur seberapa besarnya pengaruh tagline "selfie expert” terhadap brand awareness pada pengunjung OPPO Store Mall Taman Anggrek. Teori yang digunakan adalah tagline, dan brand awareness. Populasi yang penulis ambil sebesar 250. Sampel penelitian ini adalah pengunjung OPPO Store Mall Taman Anggrek pada bulan Mei sampai Juni 2017 sebanyak 71 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode penelitain yang dipakai adalah metode kuantitatif. Dari penelitian ini terdapat pengaruh yang ditimbulkan oleh Tagline terhadap Brand Awareness sebesar 56% dan sisanya 44% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain tidak dibahas dalam penelitian ini, seperti misalnya pengunjung tidak mengetahui atau memahami informasi dari OPPO, diharapkan OPPO lebih sering menampilkan iklan tersebut di berbagai media, seperti media televisi, media cetak, maupun media online agar masyarakat lebih menyadari dan mengetahui iklan tersebut dan mengetahui informasi yang ada diiklan tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh tagline “selfie expert” OPPO F1S terhadap brand awarenss di OPPO Store Mall Taman Anggrek mempunyai hubungan kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411189] [Ketua Penguji: Siti Maryam] [Penguji I: Sumardi Dahlan] [Penguji II: Fitria Ayuningtyas]
Uncontrolled Keywords: Tagline, OPPO F1S, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 19 Nov 2019 02:24
Last Modified: 19 Nov 2019 02:24
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2504

Actions (login required)

View Item View Item