PENGARUH KAMPANYE 16 HARI ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN KOMNAS PEREMPUAN TERHADAP SIKAP FOLLOWERS INSTAGRAM #HEARMETOO (Survei pada pengguna Instagram followers #HearMeToo)

Febry Isnaini, - (2019) PENGARUH KAMPANYE 16 HARI ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN KOMNAS PEREMPUAN TERHADAP SIKAP FOLLOWERS INSTAGRAM #HEARMETOO (Survei pada pengguna Instagram followers #HearMeToo). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (165kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Kekerasan terhadap perempuan pada tahun 2017 tercatat pada catatan tahunan Komnas Perempuan sebanyak 348.446. Penyebab terjadinya kekerasan bisa disebabkan oleh faktor budaya, budaya yang ada pada masyarakat saat ini menempatkan perempuan posisinya lebih rendah dari pada laki-laki. Namun disisi lain jika ada kekerasan terjadi di lingkungan sekitar kebanyakan masyarakat takut untuk mengungkapkan atau takut untuk melapor, karena menganggap sebagai aib untuk keluarga mereka sehingga lebih baik diam dan menutup diri. Lewat kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, UN Women dan Komnas Perempuan mengajak seluruh masyarakat untuk berani buka suara jika disekitarnya terjadi kekerasan dan segera melapor. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan melalui Instagram terhadap Sikap Masyarakat. Populasi pada penelitian ini adalah followers Instagram #HearMeToo berjumlah 29.400 orang. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Nowak dan Warneryd. Untuk mengetahui adanya hubungan dan pengaruh peneliti menggunakan uji korelasi, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil hipotesis penelitian membuktikan Ho ditolak dan Ha diterima, terdapat pengaruh sedang atau cukup antara kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan melalui Instagram terhadap Sikap Masyarakat. Hal ini karena pesan kampanye pada Instagram sesuai dengan dimensi-dimensi yang ada pada model kampanye Nowak dan Warneryd, sehingga dapat mengakibatkan adanya perubahan sikap pada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411134] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Uljanatunnisa]
Uncontrolled Keywords: Kampanye, Sikap, Model Kampanye Nowak dan warneryd
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 23 Nov 2019 02:30
Last Modified: 23 Nov 2019 02:30
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2208

Actions (login required)

View Item View Item