Lina Susanti, - (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER RELATIONS PT. PLN (PERSERO) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei kepada warga perumahan Kp. Grogol Rw 02 Depok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (921kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (858kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (132kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah mengenai kualitas pelayanan customer relations. Kualitas pelayanan merupakan suatu hal yang wajib diperhatikan oleh pihak perusahaan agar mampu memberikan mutu pelayanan yang maksimal dan kepuasan bagi pelanggan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh kualitas pelayanan customer relations PT. PLN (Persero) terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan, Customer Relations, dan Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kuisioner sebagai instrument pengumpulan data. Populasi pada penelitian ini adalah 966 warga perumahan Kp. Grogol Rw 02 Depok dengan jumlah sampel berdasarkan rumus slovin sebanyak 91 responden. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Probability Sampling yang berarti populasi mempunyai peluang yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Teknik analisis pengaruh variabel Y terhadap variabel X menggunakan uji koefisien determinasi. Teknik pengujian data diproses menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 21. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 43,5%. Hasil uji hipotesis menyatakan dimana nilai t hitung sebesar > 8,241 dari t tabel sebesar 1,658, maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan customer relations terhadap kepuasan pelanggan(survei kepada warga perumahan Kp. Grogol Rw 02 Depok).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1310411113] [Ketua Penguji: Kusumajanti] [Penguji I: Rini Riyantini] [Penguji II: Drina Intyaswati] |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Customer Relations, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 23 Nov 2019 02:16 |
Last Modified: | 23 Nov 2019 02:16 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2162 |
Actions (login required)
View Item |