Dimas Bagus Maulana, - (2019) PROMOSI DIGITAL DALAM PENGEMBANGAN CHANNEL YOUTUBE (Studi Fenomenologi Terhadap Channel YouTube Dalang Pelo). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
|
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (301kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (588kB) |
Abstract
Dalang Pelo merupakan suatu animasi yang sedang populer di media sosial khususnya YouTube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan dimensi promosi digital yang dilakukan oleh channel YouTube Dalang Pelo. Konsep dan model yang relevan dan cocok untuk digunakan untuk penelitian ini antara lain komunikasi massa, digital marketing, media sosial, brand awareness, dan keputusan pembelian, model yang menjadi fokus utama dalam penelitian ini adalah penggunaan dimensi promosi digital yang dilakukan oleh channel YouTube Dalang Pelo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan fenomenologi. Hasil dari penelitian ini memberikan penjelasan mengenai penggunaan dimensi promosi digital yang dilakukan oleh channel YouTube Dalang Pelo antara lain SEO (Search Engine Optimation) affiliate marketing and strategic partnership, public realtion online, social network, customer realtionship management. Dengan menggunakan dimensi promosi digital channel YouTube Dalang Pelo berhasil mendapatkan subscriber mencapai 1.5 juta subscriber.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1510411020] [Pembimbing Utama: Windhi Tia Saputra] [Pembimbing Pendamping: Ratu Nadya W] |
Uncontrolled Keywords: | Promosi Digital, Dalang Pelo, YouTube |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 23 Nov 2019 02:07 |
Last Modified: | 23 Nov 2019 02:07 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2122 |
Actions (login required)
View Item |