ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN SERVICE MOTOR KUNJUNGAN PADA AHASS HONDA PT. TUNAS DWIPA MATRA BERBASIS WEB

Riski Setiawan, - (2017) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN SERVICE MOTOR KUNJUNGAN PADA AHASS HONDA PT. TUNAS DWIPA MATRA BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (983kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (886kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (930kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (863kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (858kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (22kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

PT. Tunas Dwipa Matra merupakan perusahaan yang bergerak dibidang otomotif yang melayani jasa perbaikan yang berada di Tebet, Jakarta Selatan, PT. Tunas Dwipa Matra merupakan anak perusahaan dari PT. Tunas Ridean, Tbk. yang bergerak dibidang retailer atau dealership resmi Sepeda Motor Honda. PT. Tunas Dwipa Matra masih belum memiliki aplikasi pendukung untuk menjalankan proses bisnisnya dalam pengolahan data konsumen maupun pengolahan data pemesanan, selain itu proses pemesanan service motor kunjungan tidak ada catatan khusus dalam penggunaannya, sehingga membuat proses pengolahan data membutuhkan waktu yang lama dan sering terjadi kesalahan. Untuk itu maka perlu dibangun sebuah sistem informasi yang bisa menangani permasalahan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem yang berjalan, membuat perancangan sistem, melakukan testing dan implementasi sistem informasi jasa pelayanan perbaikan. Dengan adanya sistem informasi ini pihak PT. Tunas Dwipa Matra dapat mengatasi masalah pengolahan data pemesanan, pengolahan data konsumen. Melihat permasalahan di atas, maka pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan sumber data primer dan skunder. Metode pendekatan yang digunakan terstruktur dan metode pengembangan sistem informasi pemesanan berbasis web dibuat dengan metode PIECES.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210512052] [Ketua Penguji: Erly Krisnanik] [Penguji I:Catur Nugraeni] [Penguji II (Pembimbing): Yuni Widiastiwi]
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pengolahan Data, Pemesanan, Konsumen
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Daniel Parlindungan
Date Deposited: 23 Nov 2019 03:48
Last Modified: 23 Nov 2019 03:48
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1827

Actions (login required)

View Item View Item