HUBUNGAN WAKTU TUNGGU TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI PELAYANAN PENDAFTARAN RSUD KOTA BOGOR TAHUN 2017

Yesica, - (2017) HUBUNGAN WAKTU TUNGGU TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI PELAYANAN PENDAFTARAN RSUD KOTA BOGOR TAHUN 2017. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (943kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (852kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (982kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (855kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (787kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Rumah sakit merupakan salah satu industri jasa kesehatan yang semula hanya melaksanakan kegiatan penyembuhan dan pemulihan saja, tetapi dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga melaksanakan upaya peningkatan pelayanan. Tempat pendaftaran pasien rawat jalan (TPPRJ) atau yang sering disebut loket pendaftaran mempunyai fungsi atau peran dalam pelayanan kepada pasien yaitu sebagai pemberi pelayanan yang pertama kali diterima pasien maupun keluarga pasien, sehingga baik buruknya mutu pelayanan rumah sakit dapat dinilai dari pelayanan yang diterima oleh pasien di tempat pendaftaran. Salah satu dimensi mutu pelayanan kesehatan adalah akses terhadap pelayanan yang ditandai dengan waktu tunggu pasien. Jika waktu tunggu pasien lama juga akan mempengaruhi tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan waktu tunggu terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan di pelayanan pendaftaran RSUD Kota Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain studi cross sectional. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 101 pasien. Instrument yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data menggunakan uji statistik Chi squareα= 0,05. Hasil Penelitian ini berdasarkan uji statistik Chi square hubungan waktu tunggu terhadap tingkat kepuasan pasien didapat hasil ρ value 0,047. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara waktu tunggu terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan di pelayanan pendaftaran RSUD Kota Bogor.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310713040] [Ketua Penguji: Terry Yuliana] [Penguji I: Ayu Anggraeni Dyah Purbasari] [Penguji II (Pembimbing): Marina Ery Setiyawati]
Uncontrolled Keywords: Waktu tunggu, Pelayanan rawat jalan, Kepuasan pasie
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Kesehatan Masyarakat (S1)
Depositing User: Uus Rusdiana
Date Deposited: 21 Nov 2019 02:16
Last Modified: 21 Nov 2019 02:16
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1590

Actions (login required)

View Item View Item