Rizki Fajar Riani, - (2017) HUBUNGAN MUTU PELAYANAN RAWAT JALAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN DI PUSKESMAS KECAMATAN PANCORAN MAS TAHUN 2017. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (549kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (862kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (940kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB) |
Abstract
Salah satu faktor yang mempengaruhi status kesehatan masyarakat adalah pelayanan kesehatan masyarakat yang diterima dari petugas kesehatan. Semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan kesehatan, maka fungsi pelayanan perlu ditingkatkan. Minat konsumen memakai jasa dari pemberi jasa yang sama sangat dipengaruhi oleh pengalaman terhadap pelayanan yang diberikan sebelumnya. Jika jasa yang dialami memenuhi atau melebihi harapan, maka akan dinilai baik dan memuaskan sehingga mereka berminat menggunakan jasa itu kembali. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan rawat jalan terhadap minat kunjungan ulang pasien di Puskesmas Kecamatan Pancoran Mas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel sebanyak 109 orang. Data dianalisis secara univariat dan bivariat. Hasil penelitian menunjukan sebanyak 74,3% pasien berminat untuk melakukan kunjungan ulang dan terdapat hubungan antara variabel kehandalan (Pvalue = 0,000), daya tanggap (Pvalue = 0,000), jaminan (Pvalue = 0,000), empati (Pvalue = 0,000) dan bukti fisik (Pvalue = 0,000) dengan minat kunjungan ulang pasien di Puskesmas Kecamatan Pancoran Mas. Saran dari penelitian untuk Puskesmas Kecamatan Pancoran Mas yaitu terus meningkatkan kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik pelayanan yang ada guna meningkatkan penilaian baik pasien tentang mutu pelayanan sehingga meningkatkan minat kunjungan ulang pasien rawat jalan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1310713032] [Ketua Penguji: Fajaria Nurcandra [Penguji I: Agustina] [Penguji II (Pembimbing): Marina Ery Setiayawati] |
Uncontrolled Keywords: | Mutu pelayanan, rawat jalan, minat kunjungan ulang |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RA Public aspects of medicine R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Kesehatan Masyarakat (S1) |
Depositing User: | Uus Rusdiana |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 02:50 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 02:50 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1584 |
Actions (login required)
View Item |