PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER RELATIONS TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) (Survei pada Pelanggan Kantor Cabang JNE Ciputat, Tigaraksa)

Denanissa Virta Apriandini, - (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER RELATIONS TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) (Survei pada Pelanggan Kantor Cabang JNE Ciputat, Tigaraksa). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (876kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (15MB)

Abstract

Latar belakang pada penelitian ini didasari oleh ketatnya persaingan pada bidang jasa pengiriman barang dan logistik. pada setiap jasa pengiriman pasti mempunyai cara tersendiri untuk menumbuhkan rasa kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan, PT JNE memberikan beberapa program pelayanan berupa produk-produk yang diciptakan untuk membuat pelanggan merasa nyaman dan kemudian menaruh kepercayaan terhadap perusahaan, melalui pelayanan customer relations. JNE merupakan salah satu jasa pengiriman barang dan logistik yang terbilang cukup tua dan tentunya sudah profesional pada bidangnya. Melihat banyaknya pesaing yang bermunnculan di era sekarang ini, membuat peneliti ingin meneliti seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan customer relations terhadap kepercayaan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara kualitas pelayanan customer relations terhadap kepercayaan pelanggan PT Jalur Nugraha Ekakurir. Teori yang digunakan adalah teori kualitas pelayanan, customer relations management dan kepercayaan pelanggan. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif. Penelitian ini mempunyai populasi sebanyak 680 orang dengan sampel 87 responden yang menggunakan rumus Slovin. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu non-probabilitas yaitu accidental sampling. Hasil penelitian diperoleh uji kolerasi sebesar 0,913 yang berarti mempunyai hubungan yang sangat kuat, dan koefisien determinasi besarnya 83,4% dengan sisa 16,6%. Sedangkan t hitung 20,507 > t tabel 1,658 yang berarti terdapat pengaruh kualitas pelayanan customer relations terhadap kepercayaan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini dengan taraf signifikan 10% diperoleh t hitung 20,507 > t tabel 1,658. Sehingga terlihat bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan customer relations terhadap kepercayaan pelanggan PT JNE (survei pada pelanggan JNE kantor cabang Ciputat Tigaraksa). Saran mencari nama produk yang mudah diingat oleh customer dan realisasikan opini yang diberikan oleh customer, karena secara tidak langsung itu merupakan salah satu masukan yang berguna untuk meningkatkan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411104] [Ketua Penguji: Damayanti] [Penguji I : Sumardi Dahlan] [Penguji II: Aan Setiadarma]
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Customer Relations Management, Kepercayaan Pelanggan, PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 15 Nov 2019 08:34
Last Modified: 15 Nov 2019 08:34
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1425

Actions (login required)

View Item View Item