PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING FACEBOOK PRODUK LAY’S VERSI SMILE PACK TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei pada likers fanspage Facebook Lays Indonesia)

Fitri Megawati, - (2017) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING FACEBOOK PRODUK LAY’S VERSI SMILE PACK TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei pada likers fanspage Facebook Lays Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (837kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (349kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (940kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Latar Belakang Penelitian dilatarbelakangi oleh social media marketing melalui platform Facebook produk Lay’s, social media marketing Facebook tersebut dapat dilaksanakan untuk meningkatkan brand awareness. Tujuan Penelitian adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh social media marketing Facebook produk Lay’s versi smile pack terhadap brand awareness. Kajian Teoritis yang digunakan adalah Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Periklanan, Media Baru, Social Media, Social Media Marketing dan Brand Awareness. Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah likers fanspage Facebook Lays Indonesia sebanyak 417.421 likers, untuk sampelnya menggunakan rumus Yamane maka didapat sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu random sampling. Hasil Penelitian menunjukan bahwa hasil uji korelasi variabel X (Social Media Marketing) dan Y (Brand Awareness) sebesar 0,665. Kemudian, hasil penghitungan uji regresi menggunakan rumus Y=a+bX, Y=7,919 + 0,626X didapat hasil pengaruh 7,919 dan kenaikan 0,626. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi didapatkan hasil adanya pengaruh variabel X terhadap Y sebesar 55,8 %. Hasil uji t didapat t hitung > t table yaitu 8,824 > 1,981 maka dapat ditentukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara social media marketing terhadap brand awareness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411036] [Ketua Penguji:Aan Setiadarma] [Penguji I : Sumardi Dahlan] [Penguji II: Damayanti]
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Social Media Marketing, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 12 Nov 2019 02:56
Last Modified: 12 Nov 2019 02:57
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1138

Actions (login required)

View Item View Item